Google Adsense bukan kata yang asing di telinga kita terutama dikalangan bloger telebih para master karena layanan yang satu ini bisa dibilang paling diburu para bloger untuk mendapatkan keuntungan dari google secara langsung. Buat para newbie seperti saya ingin rasanya dapat diterima Google Adsense , tapi ternyata tidak mudah untuk dapat diterima Google Adsense seperti pagerank kita sudah minimal 1 memang hal ini sifatnya relative tapi terkadang sering dijadikan patokan diterima atau tidaknya web/blog kita , konten atau materi harus bersih dari hak cipta contohnya seperti situs yang share download vidio/audio secara terang-terangan menjadikan link download file apapun yang menuju situs lainnya , misalnya 4shared, Mediafire, termasuk TV online selain ketentuan diatas juga masih banyak ketentuan yang lainnya.

Google Adsense adalah program google yang memberikan kesempatan bagi para pemilik situs internet/blog  untuk memasang iklan dari google di situs mereka , dimana nantinya keuntungan akan diberikan juga kepada pemilik situs/blog. Google Adsense tidak hanya digunakan oleh pemilik situs/blog pribadi , tetapi juga pemilik peusahaan/bisnis. Sejak diluncurkannya secara resmi pada tahun 2005 , konsep yang ada dibalik google adsense tidak pernah dirubah , yaitu pemberian kesempatan pada publisher untuk memperoleh pendapatan dari situsnya serta keuntungan bagi google dan para pemilik usaha ketika iklan mereka dimuat dimesia yang sesuai. Pada Awalnya , Pengertian Google Adsense hanya mengarah kepada penayangan iklan di situs/blog berdasarkan konten yang ada disekitar iklan tersebut dan program ini disebut Adsense For Content.

Kini,Google Adsense telah mengembangkan berbagai macam pilihan tipe program adsense yang bisa dipilih oleh tiap penayang iklan sesuai keperluan atau spesifikasi situs mereka. diantaranya :
  • Adsense For Feeds
  • Adsense For Search
  • Adsense For Vidio 
  • Adsense For Mobile Content 
Ketika pinangan kita diterima Google Adsense sobat akan mendapatkan email yang dikirim Google kurang lebih seperti ini

Ini beberapa waktu lalu saya dapatkan  dari Tim Google Adsense tepatnya pada 14 mei 2013 , seperti sobat bloger semua yang telah diterima Google Adsense rasa senang pun saya rasakan .. eits tunggu dulu setelah nasib baik menghampiri kita dengan diterimanya permohonan kita oleh GA usaha kita tidak sampai disitu , karena kita harus terus melakukan optimasi penghasilan.