Malam All
Virgiawan Listanto atau yang lebih akrab disapa Iwan fals merupakan kiblat musiku , alasan nya cukup sederhana karena dia cukup keren untuk di idolakan , tak kenal sensasi apalagi sumpah pocong hehe , dia tetap konsisten pada musiknya , yang dia berikan hanya karya , karya dan karya.


Profil Iwan Fals 
Sangatlah menarik untuk dibaca, ini karena iwan fals merupakan salah satu legenda hidup indonesia yang melakukan kecaman kepada pemerintah melalui lagu . Melalui lagu-lagunya iwan fals menggambarkan suasana sosial masyarakat indonesia dari tahun 1970-an hingga sekarang. Lagu iwan fals sangatlah merakyat sehingga banyak masyarakat yang sangat senang mendengarkannya. Iwan Fals

Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto dilahirkan oleh seorang ibu yang bernama Lies di jakarta pada tanggal 3 September 1961 . Sejak kecil iwan fals telah suka dengan musik bahkan sejak kecil iwan telah bisa bermain gitar. Iwan dulunya pernah menjadi seorang pengamen untuk menambah pengalamannya dalam bermusik dan menciptakan lagu . Tak heran lagu-lagunya banyak mencerminkan penderitaan rakyat kecil.

Lagu iwan fals sangatlah banyak  dan yang paling fenomenal Bongkar dan Bento , kedua lagi ini sangatlah disukai masyarakat , karena lagu ini merupakan lirik iwan fals yang sesungguhnya. lirik kedua lagu ini didapat berdasarkan fakta yang sedang terjadi dalam masyarakat. lirik-lirik seperti ini sangat susah dibuat apalagi lirik ini merupakan sindiran keras kepada pemerintah dan pejabat pemerintahan.

From Zero To Hero
Berangkat dari musik jalanan , iwan fals sukses menyuarakan hatinya sendiri leawat lagu , lagu-lagunya selalu berisikan pesan kemanusiaan , kemarahan atas ketidakadilan dan pemberontakan terhadap kesewenang-wenangan . Iwan fals bagaikan oase atas keringnya telaga kasih sayang dan kepedulian terhadap orang-orang yang dianggap marjinal.

Ditengah iklim politik yang sangat ketat , iwan fals adalah satu dari sedikit penyanyi indonesia yang berani bertutur tentang sakitnya rakyat kecil yang diahajar oleh ketidakadilan yang tampak terjadi dimana-mana . Ancaman dari antek-antek orang yang merasa tersentil dan tersinggung tak membuat sang legenda beringsut . Iwan Fals tetap bergeming hingga kini. Kepeduliannya pada rakyat kecil telah membuatnya berubah , dari orang tak tahu siapa dia , menjadi pujaan jutaan orang ,. Iwan falas benar-benar From Zero to Hero.


Pantas gak saya idolakan dia , saya fikir sangat pantas dan itu setimpal dengan banyaknya perubahan pada indonesia saat ini gara-gara lagu-lagunya , seperti  lagu Oemar Bakri menjadi inspirasi untuk kesejahteraan guru saat ini , lagu Ambulans zig zag juga menjadi inspirasi untuk dunia kesehatan indonesia sekarang biarpun pada kenyataannya masih nampak sulit ( kaum marjinal ) untuk benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sumber Inspirasi Buat Indonesia
Iwan Fals adalah legenda hidup dengan kharisma nyaris tak tertandingi , bagi fansnya iwan fals ibarat dewa yang tak lekang oleh waktu. Lagu iwan seolah menjadi "corong" untuk menyuarakan kegelisahan hati mereka
Dalam bongkar iwan fals seolah menelanjangi si Bento seorang penguasa yang telah diperbudak jabatan.
Jaman boleh berubah , akan tetapi kharisma iwan fals sebagai seorang "pendobrak" kemapanan akan selalu melekat  di hati para penggemarnya . Lagu iwan fals bagaikan sumber inspirasi yang tak akan lekang oleh jaman.