Rangkuman Desain Template Part 1
Pada awal kehadirannya Action Blog selalu memberikan suguhan berbagai macam tutorial seputar blogger dan sedikit keluh kesah admin selama menjalani aktivitas blogging nya dalam balutan konsep post unix yang sederhana. [ ttp ] Pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk membuka ingatan sobat yang rutin atau pernah datang ke blog ini dari awal sampai hari ini tujuannya untuk memberikan referensi kecil bagi sobat yang sedang melakukan modifikasi pada blognya karena saat ini saya merasa para blogger lagi gencar-gencarnya melakukan modifikasi blognya dan tentu ketika masa modifikasi kita membutuhkan referensi nah dengan alasan itulah kenapa saya kembali membuka lembaran-lembaran artikel seputar trik dan tips blogging pada blog ini. Sebenarnya sih ini gara-gara gak ada postingan hehe 

Tapi sebelumnya saya ingatkan kembali bahwa kehadiran blog ini berawal dari " hobby tanpa ambisi " jadi kalau memang isi dari blog ini kurang bermanfaat , saya bermaaf karena blog ini hanya catatan pribadi saja.
Admin | Black Kofie Hobbies

Bagian pertama kita akan urut dari bagian atas struktur template yaitu [ HEADER ] , pada bagian ini saya fikir sangat penting karena header merupakan ciri untuk sebuah blog.

Modifikasi Untuk Bagian Header

  1. Modifikasi Header Dengan Menu 
  2. Modifikasi Logo Header Header Dengan Menu 
  3. Membuat Menu Fixed Bar Dengan Logo Hover
  4. Membuat Menu Responsive Dengan Logo
Itulah sebagian link untuk modifikasi bagian header , selanjutnya saya akan memberikan link untuk modifikasi bagian navigasi / menu yang tentunya bisa dikombinasikan dengan letak header.

 Aksesoris Bagian Sidebar

  1. Floating Sidebar Widget 
  2. Membuat Menu Navigation Sidebar 
  3. Alternative Floating Sidebar 
Sementara saya hanya memberikan link untuk modifikasi bagian header , menu dan sidebar , mungkin selanjutnya kita akan menyentuh element yang lain seperti main-wrapper dan Footer.