Langsung ke konten utama

Opiniku Bukan Opinimu Oh Blogazine

Opiniku Bukan Opinimu Oh Blogazine - Pasca bergulirnya waktu 2013 mau tidak mau kita dipaksa melanjutkan kehidupan di 2014 dan mudah-mudahan ini menjadi tahun keberuntungan buat kita semua . Hari ini saya akan mencoba beropini tentang sebuah konsep dalam menciptakan post yang unik dan penuh intrik kreatif atau lebih dikenal luas dengan sebutan Blogazine. Sebelumnya saya akan sedikit bercerita awal mula menyukai konsep ini . 

Berawal ketika menyambangi sebuah post yang diciptakan Andre Pandet pada Yes We Can   , saya mulai tertegun untuk beberapa saat dan berfikir dalam hati .. Ko bisa ya ..?? Tampil unik dan menarik .. tanpa banyak berfikir saya mencari tahu cara membuat konsep post unik ini . Ya biar pun gak banyak jawaban yang saya dapat tapi akhirnya saya sedikit mengerti dan selanjutnya GAGAL untuk membuatnya karena ada hal yang saya lupakan yaitu Filosopi Blogazine . Menciptakan/membuat sesuatu dengan tidak mengetahui Filosopi nya terlebih dahulu semua akan berakhir kurang sempurna bahkan bisa GAGAL. 

Semua opini saya kumpulkan dari blogaziner-blogaziner indonesia dan berakhir pada satu kesimpulan bahwa konsep ini memuat filosopi " Enjoy And Enjoy " kenapa ?? karena untuk membentuk sesuatu pada ruang kosong haruslah kita dalam keadaan Enjoy dan Enjoy dengan begitu kita akan bebas berkreatif secara over atau melebihi batas pada tepi ruang kosong itu sendiri. 

Sisi menarik konsep blogazine ini adalah akan memotivasi otak kiri untuk bekerja lebih cepat dan hebat . Kalian meski tahu bahwa individu dengan dominasi otak kiri akan relatif lebih cerdas karena memiliki analistis , logis , obyektif dan rasionalitas tinggi sehingga pemahaman pada keputusan eksekusi untuk menentukan desain post unik akan terus berkembang. Selain itu konsep blogazine akan mengurangi kecenderungan bosan pada kegiatan blogging ( Ini yang lebih penting ) . 

Hasrat saya untuk membuat konsep ini terus berlanjut sampai akhirnya saya memutuskan membuat blog baru yang di khususkan untuk memuat post-post dengan konsep blogazine. O iya ini sekaligus pemberitahuan bahwa saya tidak akan membuat post unik lagi pada blog ini  karena sudah ada tempat spesial di RULAZINE ( Rul Asal Blogazine ) dengan tema mengangkat kebudayaan sunda . 

Sorry kalau tata letak bahasan kurang nyambung dan terlalu berlebihan tapi inilah salah satu kesombongan saya sebagai manusia biasa yang harap bisa dimengerti oleh sahabat semua hehehe .... !! Ingat blogazine itu Enjoy And Enjoy .......!!



Komentar

  1. Punten nyimak artikel nya Kang Ruly
    Tentang opini Blogazine makasih Kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah baru saya dapat Pertamax di artikelna
      Kang Ruly terasa mimpi deh hh menarik Kang opinina :-bd

      Hapus
    2. selamat dech buat kang Saud dapet pertamxa hihi

      Hapus
    3. ambil di pom cuma mahal kang hehe....

      Hapus
  2. Cakep alias kasep nih blog yang ini,pasti sambil ngopi bikinya heuheu,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kumaha we admin'na kang hehe .. apal wae si akang ieu mah biasa kang kopi hideung

      Hapus
  3. Betul kang Ruly "Blogazine adalah Unik"....
    Hiduuppp Blogazine... hehehehe...
    Terus semangat kang Ruly.... saya ngikut di belakangmu hehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kang bagean nu karolot ten blogazinan teh ah hehehe

      Hapus
    2. Blogazine is my life.... :D Wkwkwkkw....

      Hapus
  4. Disamping unik..Blogazine juga butuh kreatifits dan imanjinasi yang tinggi...
    Lanjutkan Kang.. Semoga sukses denga RULAZINE nya :)

    BalasHapus
  5. dari pada bikin blog baru untuk blogazine.. mending lanjut aja di blog lama ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya spesialkan ini untuk tutor kang dan blogazine untuk budaya ....

      Hapus
    2. kalo sy cape bnget urus 2 blog. ya sy gabungin aja tutor dgn unikpost, biar di liatin skaligus dalam 1 blog.

      Hapus
    3. ya gak usah terlalu di urus hanya ajang latihan css dan html saja sob ..

      Hapus
  6. kunjungan rutin ...
    hehehe
    salam kenal ...

    follow blog saya ya sob
    http://infoejaman.blogspot.com
    :)

    BalasHapus
  7. Keuletan dan kreatifitas kang Rul..
    Emang ndak di raguin lagi :)

    BalasHapus
  8. kunjungan pendana sob and salam kenal........

    BalasHapus
  9. wih keren euy :)
    salam silaturahmi.. mantap :)

    BalasHapus
  10. Klo gitu selamat utk blog barunya kang.. moga2 membikin yg lebih membahana ya :D
    Sya jadi tertarik ni utk ikut2an bikin blogazine *bisa kagak ya??* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bikin .. itung-itung tempat mengasah otak sob ...

      Hapus
    2. Iya kang, sedang di rancang dulu templatenya. dan masih mikir keras ni enaknya share apaan ya? *masih bingung*

      Hapus
    3. Free z biar lepas berkreasi ...

      Hapus
  11. sukses selalu untuk blognya dan salam kenal

    BalasHapus
  12. keren kang, hanya orang2 kreatif yang suka bikin blogazine hehe

    BalasHapus
  13. mantap Rulazina... sono ka Ulin Karuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ge sono kang ,, tapi pan abdina tos nikah jadi ulin karuhun na gentos ah hehe

      Hapus
  14. sempat spooky menginjak nih blog ternyata ketika baca artikel yang dibahas agan.. jadi betah.. mantab :D

    BalasHapus
  15. walah mantap banget gan tulisan dan stylenya

    BalasHapus
  16. semangat untuk blogazine.nya :D

    BalasHapus
  17. keren kang Rul, emang berbakat banget dan kreatif :)

    BalasHapus
  18. Nuju Ngaronda Kang :D
    Ngopi atuh....

    BalasHapus
  19. Blogazine ya,,, emm saya newbie banget kang masalah blogazine... :/ Blog ajah baru bikin 1 bulan... Mohon bimbingannya ya kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong .. saya juga main blogazine baru 2 minggu !! kita sama-sama belajar za

      Hapus
    2. Hehehehe, iya kang... :/ Emmm kunjungi ajah blog ane, blogazinenya masih acak2an...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Menu Dengan CSS Border Animation

Setelah beberapa waktu lalu selalu membuat postingan dengan konsep blogazine sebagai ajang pelepas suntuk dan sebagai trick menghindari kejenuhan dalam blogging saat ini saya akan coba share kebiasaan lama yaitu tutorial dalam membuat menu navigasi. Kali menu yang ditawarkan sangat-sangatlah simple , hanya memanfaatkan border dan sedikit animasi hover . SEE DEMO CSS .items{ margin-top:50px; } .items li{ float:left; padding:20px 35px 20px 35px; list-style:none; border:5px solid rgba(255,255,255,0.2); margin-left:10px; -webkit-box-reflect: below 0.5px -webkit-gradient(linear,left top,left bottom,from(transparent),color-stop(75%,transparent),to(rgba(255,255,255,0.4))); } .items li:hover{ border:5px solid rgba(255,255,255,1); -webkit-transition:all ease-in 0.3s;/*Chrome*/ -moz-transition:all ease-in 0.3s;/*Firefox*/ -o-transition:all ease-in 0.3s;/*Opera*/ -ms-transition:all ease-in 0.3s;/*Microsoft*/ } .items li a{ color:#FFF; text-decoration:none

Membuat Slideout Navigation

Masih Seputar tutorial dalam membuat menu untuk bagian sidebar , namun ini agak sedikit berbeda dari menu tutorial kemaren yang menggunakan system hover , karena kali ini saya menggunakan Push Menu dengan system onclick ( menu akan muncul setelah kita klik tombol / button  tertanda ) dan sekaligus ini jawaban dan request para sahabat.  Baca: Memasang Simple Flat Sidebar  Demosion   Langkah Kustomisasi  Masukan kode CSS dibawah ini sebelum kode </style> .pushmenu { /*this is the nav*/ background: #3c3933; font-family: Arial, Helvetics, sans-serif; width: 240px; height: 100%; top: 0; z-index: 1000; position:fixed; } .pushmenu h3 { color: #cbbfad; font-size: 14px; font-weight: bold; padding: 15px 20px; margin: 0; background: #282522; height: 16px; } .pushmenu a { display: block; /* drops the nav vertically*/ color: #fff; font-size: 16px; font-weight: bold; text-decoration: none; border-top: 1px solid #56544e; b

Menu CSS3 Dengan Efect Hover

Menu CSS3 Dengan Efect Hover    - Sudah beberapa hari ini diliputi dilema pada background .. susah nentuin yang pas , biarpun pada akhirnya sedikit merasa lega juga dengan yang sekarang ,memang belum puas tapi ya sudahlah . O..ya pada sedikit kesempatan ini saya akan coba share sebuah menu simple CSS3 dengan hover efect yang lumayan bisa diandalkan untuk merubah penampilan template . Untuk lengkapnya silahkan cek demonya . See Demo Komposisi   CSS3  /.....---CSS3 BREWOK---.....\ nav {   font:700 16px/60px 'Lato', sans-serif;   width:90%;   margin:30px auto 0 auto;   background: #374D61 ;   overflow:hidden;   -webkit-border-radius:8px;   -moz-border-radius:8px;   -o-border-radius:8px;   border-radius:8px; } nav ul {   height:60px;   overflow:hidden; } nav ul li {   width:25%;   float:left;   text-align:center; } .item-container {   position:relative;   height:120px;   cursor:pointer;   -webkit-transition: all 0.3s ease; -moz-transition: