Javanese In Google Translate

Google baru saja memasukan fitur ke salah satu situs layanan miliknya, yakni Google Translate si mesin penerjemah yang paling populer. Fitur baru tersebut tentu saja adalah penambahan bahasa yang bisa di translasikan , terdapat lima bahasa yang baru ditambahkan.Dan menariknya dari kelima bahasa tersebut terdapat bahasa jawa.


Empat bahasa lainnya Bahasa Bosnia, Cebuano, Hmong, dan Marathi kata si mbah saat ini sekitar 183 juta orang menggunakan bahasa tersebut. Itulah alasan kenapa kelima bahasa itu masuk dalam pilhan bahasa yang bisa di translasikan di Google Translate. 

Di blog resminya , Google secara khusus mengatakan bahwa bahasa jawa merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di indonesia setelah bahasa indonesia.Total terdapat 83 juta orang menggunakan bahasa ini. 

Setelah penambahan kelima bahasa ini total bahasa yang bisa di translasikan di Google translate sebanyak 70 bahasa.


KXNZNE2M5E47

23 komentar

tambah mantap nich google translate,,,,jadi saya nanti bisa sedikit sedikit belajar bahasa Jawa...

Y benar sob .... ojongono hehe tak tau aku artinya hehe

wahhh saya orang jawa tulen jadi bangga nih....hehe...bisa terkenal sak dunia mas....

hanjakal bahasa sunda teuaya,,,

Hehehe.... Pripun Kabaripun Kang Ruly xixiiiii .... kira2 kumaha tah kang ngajawabna ...hehehee

iya mas farhan .. javanese gitu loh heuheu

atuh nyaeta kang ... lamun aya mah surak heuheu

ngajwabna mah kieu kang : Pun muhun teu tiasa kang hehe

wah,, baru tahu aku kalo bahasa jawa ditambahkan..
lagsung cek ke google translate...

jadi bangga nih jdi orang jawa (sidoarjo)

maknyus,, ayo sinau boso jowo bareng2 rek!

hehhe

wah hebat ternyata Google juga menghargai bahasa Jawa.

haha re ayo re re ayo kita berbahsa jawa hehe

bangga kita tentunya .. apalagi org jawa pasti makin semangat dalam berbahasa jawa ya to

Manteb tenan ki Mas, iso nranslatene nganggo boso jowo :)

Berarti bahasa jawa ini termasuk penting juga ya sob, soalnya masuk dalam kategori translate...
terima kasih atas infonya sobat

bahas naon tah eta heuheu,,,,

wahhh keren, jangan jangan orang google ada yang dari jawa tuh hehehhhe

muhun .. duh jgn pake bahasa jawa ora ngertos haha

Penggunanya luarbiasa banyak
jadi google mengapresiasinya dengan memasukan ke translatenya
terimakasih kembali mas

iya jigana mah kitu kang ... hahaha

keren dong....saya kan orang jawa, merasa bangga bahasa keseharian saya dimasukin google.

wih google tambah pinter yo, tapi bosone jowo kasar po kromo inggil ?

Jgn kan mba org jawa .. saya orng sunda juga bangga hehe

waduh lagi-lagi bahasa jawa neh .. bingung aku njawabnya hehe
maturnuhun aja deh