Pahalanya Shalat Terawih

Pahalanya Shalat Terawih - Banyak keterangan yang menyebutkan bahwa belumlah sempurna puasanya seseorang kalau tidak menjalankan shalat terawih . Maka tidak heran ketika banyak orang berbondong-bondong untuk menjalankan shalat terawih karena ingin mendapatkan pahala dari Allah SWT . Shalat terawih banyak memiliki kelebihan dan banyak pula ganjaran/pahalanya , tapi dalam melakukan shalat ini yang lebih penting adalah niat yang tulus dan ikhlas. 

Berikut ganjaran ketika melakukan shalat terawih dari malam pertama hingga malam terakhir , Insyallah . 
  • Kembali bersih atau suci seperti bayi yang baru dilahirkan
  • Dosanya dan dosa kedua orangtuanya diampuni
  • Allah SWT mengampuni dosa-dosa yang telah lalu
  • Pahalanya seperti membaca Injil, taurat , jabur dan Al-Quran
  • Pahalanya seperti shalat di Masjidil Haram , Masjidil Aqso dan Masjidil Nabawi
  • Bagai thowaf di Baitul-Makmur , seluruh bebatuan dan tanah liat memohonkan ampunan
  • Ibarat bertemu Nabi Musa membantu beliau memerangi Firaun
  • Diberi anugerah seperti yang diberikan kepada Nabi Ibrahim 
  • Seperti shalat terawihnya Nabi Muhammad SAW
  • Diberi rezeki kebaikan dunia dan akhirat
  • Saat meninggalnya suci seperti ia baru dilahirkan ibunya
  • Dihari Kiamat , wajahnya bersih bagai bulan purnama
  • Aman atau selamat dari resiko atau bahaya dimasa mendatang
  • Malaikat bersaksi untuknya , kalau dia shalat terawih
  • Dimohonkan ampunan oleh seluruh malaikat dan para malaikat pembawa kursy dan arsy
  • Dibebaskan dari siksa neraka , dan dimasukan surga
  • Pahalanya turun sebanyak pahala para nabi
  • Allah meridoinya dan meridoi kedua orangtuanya
  • Derajatnya diangkat sampai ke surga firdaus
  • Mendapatkan pahala seperti para syuhada dan sholihin
  • Dibangunkan rumah indah di surga oleh Allah SWT
  • Dihari kiamat , aman dari segala rasa susah dan duka lara
  • Dibangunkan sebuah kota disurga oleh Allah SWT
  • Sebanyak 24 Doa ( permohonan ) dikabulkan oleh Allah SWT
  • Dibebaskan dari berbagai siksaan kubur
  • Allah SWT melipat gandakan pahala ibadahnya selama 40 tahun
  • Melewati titian Shirotol-Mustaqim dengan mudah dan aman
  • Disurga diangkat derajatnya 1000 kali lipat
  • Pahalanay seperti 1000 kali haji yang mabrur
  • Disurga , memakan buah-buahan , mandi air Salsabil , minum telaga Kautsar dan diakui sebagai hamba Allah 

Subhanallah sungguh sangat luarbiasa , Allah SWT maha adil dan maha bijaksana
Selamat menunaikan ibadah puasa dan jangan lupa terawihnya. 


10 komentar

Hari pertama full,banyak yang tarawih. Tapi hari berikutnya sudah agak lobang, apalagi kalau habis diguyur hujan, sepiiiiii......gak ada yang tarawih....pules tidurnya....haha

itu sudah tradisi ,, apalagi pertengahan puasa pasti deh lenyap hihi

Subhanallah ...banyak juga yah.
Mudah2an saya bisa sampai selesai sholat tarawehnya.....
Bisa ndak yah?

InsyaALLAH, Indah gitu... :D

tapii ntar kalo mau lebaran pasti rame lagi, haha pasti juga tradisi nggak disana nggak disini.. :)

pahalanya menggiurkan banget.. jadi kepengen borong semuanya nih *hohoho

nice post Rull,,,puntenwe nembe tiasa kadieu,maklum nuju repot Lur,,ayeunage saya teh lagi ditugaskan di Cisarua Bogor,kebetulan ada kesempatan untuk melayang kasini,,,

nah.. sunah tapi ganjarannya akhirat.

selamat menunaikan ibadah puasa kang,
wayahna ayena mah gak bisa ngopi siang2 xixiiii... ngopinya mlm sambil ngeblog hehehee....

Nice post sob. Berbicara pahala Shalah tarawih, di blog saya juga ada topiknya sama dengan sobat. Bisa di cek ke tkp nyaaa~ hehe :D